Facebook, Instagram dan WhatsApp Akan Digabung?

Pada januari lalu, telah beradar kabar bahwa Facebook akan menggabungkan layanan berkirim pesan (chat) di WhatsApp, Instagram, dan Messenger agar dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Kini pihak Facebook sudah mengkonfirmasi kabar penggabungan ketiga aplikasi tersebut akan segera dilakukan.
Asha Sharma, Head of Consumer Product, mengatakan bahwa nantinya para pengguna WhatsApp, Facebook, dan Instagram dapat saling mengirim pesan lintas platform. Fitur ini pula menjadi salah satu fitur baru yang dihadirkan Facebook di Messenger.
Asha pun melanjutkan, jika nantinya pesan yang dikirim akan dienskripsi sehingga aman dari penyadapan. Hal ini merupakan sebuah kebijakan baru di dalam perusahaan Facebook untuk menjaga privasi pengguna. Ia juga menginbaratkan fitur baru ini seperti ketika kita melakukan panggilan telepon, kita tetap bisa melakukan panggilan tanpa ada batas meskipun berbeda operator seluler.
Untuk saat ini proses penggabungan ketiga layanan tersebut masih dalam tahap awal, belum pasti kapan waktu fitur ini akan dirilis. Tetapi menurut lapora, hal ini akan selesai pada akhir 2019 atau awal 2020 mendatang. Bagaimana menurutmu?

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *