Suramadu Resmi Ditutup Sementara

Suramadu merupakan jembatan nasional yang menghubungkan pulau Madura dengan pulau Jawa. Jembatan yang menjadi sarana penunjang tranportasi umum kedua pulau tersebut ditutup sementara.

Sosialisasi Millennial Road Safety Festival dan pembersihan jembatan Suramadu menjadi alasan ditutupnya jembatan Suramadu. Kegiatan tersebut dilakasanakan pada tanggal 17 maret 2019 pada pukul 05.00 – 11.00 WIB.

Berdasarkan pernyataan salah satu media www.memoonline.co.id bahawa Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ahmadi mengatakan, “Ya betul, penutupan sementara jembatan Suramadu pada hari Minggu tanggal 17 maret 2019 pada jam 05.00 – 11.00 WIB,” sabtu (9/3/2019).

Akhmadi menambahkan, untuk mengatasi jalur lalu lintas yang ada, para pengendara baik yang dari Madura maupun yang dari Surabaya disarankan untuk melewati jalur alternatif  yaitu Dermaga kamal untuk wilayah Madura dan Dermaga Surabaya bagi yang di Surabaya.

“Untuk sementara pagi mengendara yang biasanya lewat jembatan Suramadu disarankan lewat jalur alternatif yaitu Dermaga Ujung kamal dan Dermaga Ujung Surabaya dengan menggunakan kapal laut secara gratis,” terangnya.

Berdasarkan hal tersebut dapat diperkirakan lalulintas menuju Dermaga Ujung kamal dan Dermaga Ujung Surabaya akan meningkat dari hari biasanya.

(Nor Rahman Romadhan)

Spread the love
  • 3
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *