Mogera serang file penting! Berikut berita terbarunya

Mogera atau Mogera File adalah Ransomware yang baru baru ini muncul di media online dan Ransomware ini telah menyerang komputer kami di UKM Triple-C berikut contoh gambarnya :

Sampai sekarang kami IT Support UKM Triple-C tidak menemukan solusi untuk hal ini, namun untuk mengantisipasi Ransomware ini tidak menular ke PC yang lain kami langsung mematikan koneksi internet dan koneksi lokal serta langsung melakukan instal ulang komputer yang terjangkit dengan merelakan semua data kami hilang. karena kami tidak memiliki sejumlah uang untuk menebus atau membuka kunci dari Ransomware tersebut. berikut isi pesannya :

Beberapa situs menyebutkan bahwa  :

.Mogera SUMMARY:

Name .Mogera
Type Ransomware
Danger Level  High (.Mogera Ransomware encrypts all types of files)
Symptoms .Mogera Ransomware is hard to detect and aside from increased use of RAM and CPU, there would barely be any other visible red flags.
Distribution Method  Most of the time, Trojans get distributed through spam e-mails and social network messages, malicious ads, shady and pirated downloads, questionable torrents and other similar methods.

 

 

 

 

 

 

 

Untuk hal ini SMADAV tidak dapat mengatasinya dan saran dari kami untuk melakukan antisipasi dengan menginstal anti malware seperti SpyHunter atau Malwarebytes.

Awal mula Mogera Ransomware menjangkit komputer kami ini melalui situs film berikut :

Rekan kami melakukan download film di situs tersebut sampai selesai dan film dapat diputar namun setelah itu semua file di komputer kami berubah extensi menjadi .mogera , jadi hati-hati buat temen-temen yang suka download2 .

Sedia Payung Sebelum Hujan Reda ya…

Terimakasi, Semoga bermanfaat…

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *